Kamis, 27 Juli 2017

Tempat Wisata Religi Demak Yang Harus Dikunjungi

Beberapa Tempat Wisata Religi Di Demak Kota Wali Yang Harus Dikunjungi

pada umumnya tempat wisata adalah hal yang dapat memanjakan pikiran kita, namun tempat wisata religi ini sangatlah berbeda. justru inilah yang membuka pikiran dan batin hati kita untuk mengetahui sejarah dan keberadaan kita selama hidup didunia.

Mengapa sedemikian penting wisata religi bagi kita?
karena tempat wisata religi yang berlokasi di demak kota wali ini sangatlah membuat kita akan belajar tentang agama islam yang dahulu telah di perjuangkan oleh para wali songo. dan kita akan sadar bila dahulu tidak ada perjuangan dari para wali songo maka kita akan mengetahui apa jadinya kehidupan islam di indonesia sekarang ini. wali songo memperjuangkan agama islam di negara indonesia karena mereka yakin bahwa Allah ( tuhan ) sudah mentakdirkan perjuangan mereka.

dan inilah Tempat Wisata Religi Demak Yang Harus Dikunjungi :


1. MASJID AGUNG DEMAK


masjid agung demak yang sudah berumur ratusan tahun masih tetap berdiri kokoh, dan masjid ini banyak menyimpan sejarah para pendahulu kita, sejarah berdirinya kerajaan islam pertama di tanah jawa, dan sejarah para wali songo. ini patut di kunjungi karena di dalam masjid agung demak ini bisa kita pelajari sesuatu hal yang membuat mata pikiran dan hati kita bisa terbuka.

2. MUSIUM MASJID AGUNG DEMAK


bila anda berkunjung ke masjid agung demak jangan lupa tidak untuk melewatkan musium yang berada di sebelah utara masjid. di dalam musium banyak terdapat peninggalan para wali songo dan beberapa makam yang penting dan salah satunya adalah makam RADEN FATAH.

3. MAKAM SUNAN KALI JAGA DIKADILANGU


dan inilah obyek wisata yang paling banyak di kunjungi yaitu makam sunan kali jaga yang sudah terkenal ke penjuru tanah air ini bahkan mendunia. karena peran sunan kali jaga dalam perjuangan tidak semata mata hanya untuk agama islam namun juga untuk Nusantara. hal itu sudah banyak di buktikan oleh para ulama. banyak para peziarah yang datang mengunjungi makam ini dan berziarah. tidak hanya masyarakat awam yang datang kesini namun para petinggi negara juga banyak yang datang.

sebenarnya masih banyak juga tempat wisata religi demak yang harus dikunjungi namun data informasi memang belum lengkap jadi ini dulu yang perlu dikunjungi...
demikian kami persembahkan beberapa informasi mengenai tempat wisata religi di demak, semoga dapat membuat motifasi anda untuk datang ke tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gunakan komentar anda dengan baik