Minggu, 02 Oktober 2016

KEGIATAN YANG MENARIK DIJOGJA

KEGIATAN YANG MENARIK DI JOGJA KETIKA MENGUNJUNGI KOTA GUDEG


jogja memang terkenal istimewa akan kultur budaya dan pariwisatanya, tidak hanya itu kawan sangking uniknya Yogyakarta di mata dunia international di kenal sangat unik akan kotanya dan kehidupan masyarakatnya yang sederhana namun sangat intelektual. nah inilah saya berikan suatu Kegiatan Yang Menarik DiJogja ketika anda berkunjung di kota gudeg ini agar para touris atau backpacker tidak bosan, karena kegiatan ini sangat unik, menarik, asik dan tidak begitu mengeluarkan biaya yang mahal.


1. Menikmati Makan Malam Di Penjaul Gudeg

Menikmati Makan Malam di Penjual Gudeg yang banyak bertebaran di kota jogja ini sangat istimewa, karena rata rata penjual makanan khas jogja ini pasti dimalam hari entah itu di toko penjual gudeg atau di emperan jalan yang menjual gudeg. hal semacam ini sangat menarik jika bisa menikmati suasana malam yang sejuk di kota jogja ini. karena ini salah satu Kegiatan Yang Menarik Dijogja yang perlu anda coba agar jiwa kita bisa menyatu akan suasana malam kota jogja.



2. Foto Foto Di Tugu Jogja

anda para backpacker bisa menjadikan momen ini untuk di jadikan kenangan bahwa anda pernah berkunjung di jogja, karena tugu jogja ini adalah salah satu icon kebanggaan kota jogja. berfoto di tugu jogja ini bisa dilakukan malam hari atau siang hari hal ini tidak membuat cepretan foto anda jelek.
berselfi di sekitan kawasan tugu jogja adalah salah satu Kegiatan Yang Menarik Dijogja dan anda akan selalu mengenang kota jogja untuk teman dan keluarga anda.




3. Mendengarkan Musik Jalanan Di Pinggir Jalan Malioboro

Kegiatan Yang Menarik Dijogja lainnya adalah Mendengarkan Musik Jalanan Dipinggir Jalan Malioboro, ketika kita berjalan dimalam hari di pinggiran jalan malioboro yang sangat rami lalu lalang orang berjalan dan mobil motor yang sedang lewat namun hati akan tetap senang dan gembira mendengar alunan musik yang di mainkan para musisi jalanan ini. seketika itu pikiran dan badan yang seharian capek akan terasa hilang dengan suasana yang sangat mengasikan.

4.Main Masangin Di Alun-Alun Kidul (ALKID)

apa itu masangin?
masangin adalah permainan yang orang ditutup matanya dengan kain atau penutup mata dan orang tersebut berjalan lurus untuk berusaha melewati di tengah tengah dua pohon beringin yang berada di alun alun kidul kota jogjakarta.
ini adalah kegiatan yang menarik dijogja yang tidak akan di jumpai di daerah lain bahkan di negara lain. ini hanya berada di kota jogja yang benar benar istimewa. kegiatan ini sangat seru dan menarik dan tidak mengeluarkan biaya banyak. mungkin suatu saat anda bisa mencobanya ketika berkunjung.

5. Makan Nasi Bungkus Di Angkringan dan Kopi Joss
nah... klo kali ini saya membahas tentang Kegiatan Yang Menarik Dijogja tentang Angkringan dan Kopi Joss..
angkringan atau warung lesehan nasi bungkus ini perlu anda coba karena ketika bersantap di angkringan harga jajananya sangat murah namun enak banget dan tidak murahan, di jaga kok kebersihanya. sambil menikmati makanan angkringan jangan lupa untuk memesan kopi... ssstttt... tapi kopi yang satu ini sangat beda dengan kopi yang pada umumnya. namanya Kopi Joss.. kopi ini dihidangkan dengan di beri bara api, istilah jawanya (Areng bakar ). suasana yang kayak begini pasti jarang anda temui di tempat lain.

Masih banyak Kegiatan Yang Menarik Di Jogja yang mungkin tidak terekspos di mata saya satu persatu, namun pastinya kota jogja ini sangat unik dan buat refresing itu sangat mengasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gunakan komentar anda dengan baik